Senin, 07 Juli 2014

Ibn Sina: Sang Ensiklopedik, Pemantik Pijar Peradaban Islam

Judul: Ibn Sina: Sang Ensiklopedik, Pemantik Pijar Peradaban Islam
Penulis: Aan Rukmana
Kategori: Biografi dan Memoar
Penerbit: Dian Rakyat
Cetakan: Pertama, Juni 2013
Ukuran: 14 x 21 cm
Tebal: viii + 136 halaman
Kondisi: Bagus
Harga: Rp. 35.000 (belum ongkir)
Order: SMS
083862205877

Ibn Sina adalah filsuf dan ilmuan Islam yang melampaui zamannya. Ia menjadi contoh par excellence dari seorang intelektual lengkap. Ia mampu memadukan kecakapan nalar dengan ketajaman nurani. Ditangannya, berbagai temuan baru ilmu pengetahuan lahir. Kehadirannya di kancah peradaban dunia, telah mampu memetik peradaban Islam hingga cahayanya bersinar terang sampai ke ujung dunia.

Buku  Ibn Sina: Sang Ensiklopedik, Pemantik Pijar Peradaban Islam ini mengulas bagaimana sosok Ibnu Sina berkiprah di dalam kancah pemikiran dunia serta pijar-pijar pemikirannya yang terus didiskusikan banyak kalangan hingga saat ini. Sampai-sampai George Sarton, penulis buku A History of Science (1952) menyebutnya sebagai filsuf dan ahli kedokteran yang memiliki pengaruh sangat besar bagi perkembangan Ilmu pengetahuan di Barat.

Di tengah-tengah stigma negatif yang melekat pada masyarakat Islam saat ini, buku Ibn Sina: Sang Ensiklopedik, Pemantik Pijar Peradaban Islam ini hadir untuk menunjukkan sisi lain dari Islam, yaitu sebagai agama yang menginspirasi ilmu pengetahuan dan peradaban yang luhur. Buku Ibn Sina: Sang Ensiklopedik, Pemantik Pijar Peradaban Islam ini tepat dibaca bagi siapapun yang mendamba lahirnya kembali peradaban Islam, khususnya di Indonesia ini.

0 komentar:

Posting Komentar