Rabu, 19 Maret 2014

Bisnis Cara Jepang

Judul: Bisnis Cara Jepang
Judul Asli: The Japanese Way of Doing Business
Penulis: Boye DeMente
Alihbahasa: Chandra Hasan
Kategori: Bisnis
Penerbit: PT. Pantja Simpati
Cetakan: Pertama, 1986
Ukuran: 14,5 x 21 cm
Tebal: 164 halaman
Kondisi: Baik
Harga: Rp. 21.000 (belum ongkir)
Order: SMS
083862205877

Bukan rahasia lagi bahwa Jepang menerapkan pola-pola pemikiran dan perilaku yang berasal dari masa lalu untuk menghadapi tantangan masa kini. Dan hasilnya ternyata mengagumkan. Namun yang terpenting, cara apa yang ditempuh orang Jepang untuk melakukan hal itu? Menurut Boye DeMente, penulis sejumlah buku mengenai masalah-masalah pertukaran kebudayaan yang menyangkut hubungan Jepang-Amerika, keberhasilan Jepang ini terutama berdasarkan konsep-konsep tradisional seperti "perdamaian dan keharmonisan", cara berpikir intuitif dan perusahaan sebagai "keluarga besar" beberapa konsep yang membuat masyarakat Jepang berjalan lancar dan makmur.

Dan sekarang, dalam BISNIS CARA JEPANG Boye DeMente mengungkap dasar-dasar semua itu dan konsep Jepang tradisional yang menyebabkan manajemen Jepang begitu efektif dan keberhasilan usaha orang Jepang yang luar biasa itu. Menurut DeMente, konsep-konsep tradisional ini mencakup:
- Kerja sama saling percaya dan mengesampingkan kepentingan diri antara manajemen dan karyawan.
- Hubungan yang selaras di semua tingkatan
- Keamanan kerja
- Bebas dari tekanan persaingan
- Tanggung jawab bersama dalam pengambilan keputusan dan hasil yang dicapai
- Serta banyak lagi

Pengamatan yang tajam dan mengagumkan mengenai tata cara dan etika dunia usaha Jepang, menyebabkan buku Bisnis Cara Jepang harus dimiliki oleh usahawan di mana saja yang ingin mempelajari rahasia usaha orang Jepang
 

0 komentar:

Posting Komentar